Beberapa Pengamatan Awal Tentang Core Update Google Desember 2020

Apa itu core update?

Google membuat perubahan pada algoritma pencarian mereka setiap hari. Beberapa kali dalam setahun, mereka merilis perubahan signifikan pada algoritme dan sistem penelusuran inti mereka yang jauh lebih terlihat. Dengan kata-kata Google sendiri , core update adalah, “dirancang untuk memastikan bahwa secara keseluruhan, [Google] menjalankan misi [mereka] untuk menyajikan konten yang relevan dan berwibawa kepada para penelusur.”

Jika lalu lintas situs web Anda menurun setelah core update Google, kemungkinan besar algoritme Google telah menentukan bahwa ada laman lain di web yang lebih relevan dan berguna daripada milik Anda. Bisa membuat frustasi bagi praktisi SEO karena tidak tahu bagaimana Google melakukan ini.

Dokumentasi Google tentang Cara Kerja Penelusuran menjelaskan langkah-langkah yang diambil untuk memberikan hasil yang relevan kepada para pencari:

1. Mengatur konten di web : Saat Google merayapi web, mereka mengatur laman dalam indeks. Mereka mencatat sinyal utama di setiap halaman seperti kata kunci mana yang ada di halaman, seberapa terkini halaman tersebut, dan banyak lagi.

2. Tentukan arti dari permintaan pencari : Untuk memahami halaman mana yang akan direkomendasikan kepada pencari, Google perlu memahami arti dari setiap query. Algoritme menentukan apakah kueri mencari konten baru atau segar atau tidak. Beberapa kata dalam kueri mungkin mudah diuraikan oleh Google. Algoritme Google sekarang dapat melakukan pekerjaan yang baik dalam memahami apakah pencari mencari satu jawaban yang berbeda di mana Google dapat menyajikan fakta dari grafik Pengetahuan, atau mungkin mereka melakukan penelitian di mana mereka ingin membaca informasi yang lebih menyeluruh dan teliti hasil organik Google.

3. Menentukan halaman mana yang paling berguna untuk dikembalikan: Setelah Google memahami maksud di balik kueri, tujuan mereka adalah mengembalikan halaman web yang paling berguna untuk menjawab kueri ini.

Tapi bagaimana Google menentukan halaman mana yang terbaik untuk dikembalikan ke pencari? Google memiliki entri blog yang didedikasikan untuk menjelaskan core update, sambil menawarkan saran kepada pemilik situs .. Sebagian besar metodologi kami dalam mendiagnosis penyebab penurunan lalu lintas didasarkan pada item yang dijelaskan dalam entri ini.

Pedoman penilai kualitas dapat memberi kami petunjuk tentang Update Google

Di masa lalu, banyak update Google akan memiliki fokus yang sangat jelas dan jelas terlihat. Situs yang terpengaruh oleh update awal algoritme Penguin Google biasanya mengalami masalah dengan pembuatan tautan berisi spam berkualitas rendah. Situs yang terpengaruh oleh algoritme Panda Google, algoritme lain yang dirilis beberapa tahun lalu, biasanya adalah situs yang mudah diidentifikasi karena memiliki konten tipis dan tidak membantu dalam jumlah besar.

core update biasanya tidak memiliki satu fokus tunggal dan jelas. Jika situs Anda terpengaruh secara negatif, jarang ada satu senjata pun yang bisa disalahkan.

Kabar baiknya adalah kita bisa mendapatkan beberapa petunjuk tentang perbaikan apa yang Google ingin lakukan untuk pencarian dengan mempelajari perubahan yang dilakukan pada Pedoman Penilai Kualitas Google (QRG). Saat pedoman ini diperbarui, kami memperhatikan!

Jika teknisi Google menulis kode untuk meningkatkan algoritme, mereka akan menyajikan Penilai Kualitas dengan dua rangkaian hasil penelusuran untuk ditinjau. Salah satunya adalah hasil seperti yang saat ini ada saat kata kunci dicari. Yang kedua adalah seperti apa hasil yang akan terlihat setelah perubahan yang diusulkan oleh insinyur pada algoritme diimplementasikan. Penilai kemudian mengevaluasi hasil pencarian berdasarkan pengetahuan mereka tentang QRG dan umpan balik mereka diberikan kepada insinyur.

Terkadang QRG dapat memberi kami petunjuk tentang apa yang sedang dikerjakan oleh teknisi Google untuk diubah dalam algoritme Google. Misalnya, pada musim panas 2018, tepat sebelum 1 Agustus, core update, Google memodifikasi QRG untuk menambahkan kata “keamanan pengguna” saat mendeskripsikan halaman YMYL:

Dalam revisi QRG yang sama, Google menambahkan informasi yang mengatakan bahwa penilai kualitas harus menilai halaman sebagai “rendah” jika ada “bukti reputasi campuran atau agak negatif …”.

Kami berasumsi bahwa frasa ini ditambahkan ke QRG karena teknisi Google ingin dapat menentukan secara algoritme apakah suatu situs dapat berisi informasi berbahaya, atau apakah penulis atau bisnis tertentu mungkin dikenal memiliki reputasi buruk. Google tidak ingin merekomendasikan situs web yang berpotensi membahayakan pencari. Benar saja, mengikuti perubahan pada QRG ini, Google merilis apa yang komunitas SEO sebut sebagai update “Medic” 1 Agustus 2018 . Banyak situs medis dan nutrisi yang memiliki masalah reputasi serius, kurangnya keahlian dalam kehidupan nyata, atau karakteristik tidak dapat dipercaya lainnya mengalami penurunan peringkat yang sangat besar.

Demikian pula, core update Google 3 Juni 2019 berdampak kuat pada situs medis alternatif yang bertentangan dengan konsensus ilmiah. Sekali lagi, ini sejalan dengan apa yang kita lihat di QRG:

Ketika QRG diperbarui lagi baru- baru ini, pada bulan Oktober 2020 , kami berangkat untuk melihat perubahan apa yang dibuat Google karena ini kemungkinan memberi kami petunjuk untuk menentukan apa yang coba dicapai oleh teknisi penelusuran Google di update mendatang. Penambahan paling jelas pada QRG adalah bahwa Google menambahkan beberapa contoh untuk menjelaskan kepada penilai bagaimana menentukan apakah suatu halaman akan memenuhi kebutuhan pencari. Seperti yang kita bahas di artikel kita tentang memahami maksud pengguna , penilai diperlihatkan contoh halaman yang bisa dikembalikan untuk kueri, “berapa oktaf pada gitar”. Penilai diberi tahu bahwa halaman itu sendiri berkualitas tinggi, dan memiliki EAT sedang hingga tinggi. Namun, karena halaman tersebut membahas oktaf pada piano dan bukan gitar, yang dimaksud dengan kueri penelusuran, penilai diinstruksikan untuk menandai halaman ini sebagai “Gagal memenuhi” jika berhubungan dengan “kebutuhan terpenuhi”.

Demikian pula dalam QRG, artikel Wikipedia tentang mesin ATM dianggap halaman dengan EAT tinggi, tetapi tidak memenuhi kebutuhan pencari yang mengetik “ATM”. Pencari itu tidak akan mencari artikel Wikipedia, melainkan ingin tahu di mana ATM terdekat.

Ini adalah keyakinan kami bahwa jika Google benar-benar menunjukkan contoh Penilai Kualitas dari halaman yang memiliki EAT yang baik, tetapi tetap bukan halaman terbaik untuk memenuhi kebutuhan pencari, maka kami akan melihat hal ini tercermin dalam update di masa mendatang.

Kami menduga bahwa jika Google akan bekerja untuk memunculkan halaman yang melakukan pekerjaan dengan baik dalam hal “kebutuhan terpenuhi” dan itu berarti mereka sangat bergantung pada Pemrosesan Bahasa Alami, dan khususnya BERT, untuk memahami bahasa.

Namun, dengan semua ini, kami kecewa mendengar Danny Sullivan mengatakan bahwa core update bulan Desember tidak ada hubungannya secara langsung dengan BERT.

Kami mengira Google menggunakan BERT, dan dalam hubungannya dengan BERT, kerangka kerja lain seperti model SMITH atau BigBird , yang masing-masing memungkinkan mesin telusur menganalisis potongan teks yang lebih panjang daripada BERT untuk memastikan apakah teks tersebut benar-benar merupakan jawaban seorang pencari. sedang mencari. Mungkin saja ini masih terjadi… mungkin sudah terjadi cukup lama sekarang. Kami telah berspekulasi di masa lalu bahwa update tanpa pemberitahuan 8 November 2019 menandai beberapa jenis perubahan pada penggunaan Google atas NLP.

Saat kami terus menganalisis situs yang menang dan kalah dalam update ini, dan di laman tertentu yang meningkat atau menurun untuk penelusuran kata kunci tertentu, satu pola menonjol bagi kami dan sulit untuk diuraikan secara ringkas. Apa yang kami lihat adalah bahwa dalam banyak kasus, perubahan yang dilakukan Google benar-benar membantu memunculkan hasil yang lebih relevan dan berguna. Tetapi seringkali sulit untuk menjelaskan mengapa .

Ini mungkin alasan John Mueller dari Google menanggapi saya di Twitter dengan kutipan dari Pangeran Kecil ketika saya menyebutkan bahwa kami sedang menggali untuk mencoba dan mencari tahu updare ini!

Contoh situs yang terpengaruh oleh core update bulan Desember

Karena kami tidak ingin membagikan data pribadi klien kami, sebagian besar dari apa yang Anda lihat di bawah ini diambil dari daftar situs yang telah diidentifikasi secara publik sebagai pemenang atau pecundang dari update dalam artikel ini oleh Lily Ray .

DrAxe.com

Situs ini telah banyak dibahas di kalangan SEO sejak hit drastis mereka setelah core update 1 Agustus 2018. Mayoritas situs membahas topik medis alternatif. Menurut data dari Semrush, situs tersebut memperoleh keuntungan di banyak halaman setelah core update bulan Desember.

Kami akan melihat halaman ini yang melihat peningkatan yang bagus di banyak kata kunci.

Data Ahrefs memberi tahu kita bahwa halaman ini telah meningkatkan peringkat untuk banyak kata kunci.

Berikut adalah SERP untuk penelusuran ” pembersihan hati” sebelum update (November) dan setelah (Desember) seperti yang ditunjukkan di Semrush. Kami telah menyoroti situs yang memiliki pergerakan signifikan setelah update.

Anda dapat melihat bahwa halaman Dr. Axe meningkat dari # 10 menjadi # 4 untuk kueri ini.

Apakah Google melakukan tugasnya dengan baik dalam menentukan bahwa halaman ini memenuhi kebutuhan penelusur yang mengetik “pembersihan hati” dibandingkan dengan situs lain? Mengapa mereka mengangkat Dr. Axe?

Mari kita menempatkan diri kita pada posisi pencari. Apa yang cenderung dilakukan orang ketika kita mengevaluasi halaman mana yang ingin kita baca di hasil pencarian adalah membaca sekilas judul halaman. Jika Anda sedang mencari informasi tentang pembersihan hati dan saya memberi tahu Anda bahwa Anda hanya dapat memilih salah satu dari berikut ini untuk dibaca berdasarkan tajuk di artikel, mana yang akan Anda baca?

Judul artikel # 1:

  • Yang perlu diketahui sebelum mencoba detoksifikasi hati
  • Apakah ada yang benar-benar membantu membersihkan hati?
  • Apakah detoksifikasi hati berbahaya?
  • Bagaimana hati membersihkan tubuh
  • Berolahragalah secara teratur
  • Makan makanan sehat
  • Batasi alkohol
  • Garis bawah

Judul artikel # 2:

  • 6 Cara Sederhana untuk Mendetoks Hati Anda

Judul artikel # 3:

  • Detoks Hati Anda: Coba Pembersihan Hati 6 Langkah Saya
  • Apa yang dilakukan hati?
  • Faktor risiko
  • Tanda-tanda Hati Tidak Bekerja dengan Baik
  • Membersihkan Hati
    • 1. Hapus Makanan Beracun dari Diet Anda
    • 2. Minum Jus Sayuran Mentah
    • 3. Konsumsi Makanan Kaya Kalium
    • 4. Enema kopi
    • 5. Konsumsi Suplemen Milk Thistle dan Dandelion
    • 6. Makan Hati Asli atau Minum Tablet Hati
  • resep
    • Minuman Detoks Hati

Tampaknya jelas bagi kami bahwa berdasarkan tajuk bagian dalam artikel, artikel # 3 akan menjadi salah satu artikel yang paling mungkin memenuhi kebutuhan penelusur. Jika saya mencari informasi tentang pembersihan hati, artikel ini menunjukkan resep dan langkah sebenarnya yang dapat saya ambil. Ternyata # 3 itu dari DrAxe.com. Dua artikel lainnya adalah dua artikel yang ditolak dengan update inti bulan Desember, uwmedicine.org, dan sfadvancedhealth.com.

Artikel Dr. Axe melakukan pekerjaan yang baik dalam memenuhi kebutuhan pencari. Meskipun kemungkinan dianggap sebagai pengobatan alternatif, kami tidak merasa itu terlalu berbahaya. Artikelnya tidak sempurna, dalam hal EAT. Terutama kami mau melihat lebih banyak referensi ilmiah dari berbagai sumber yang mempunyai reputasi yang baik. Namun, jika seseorang sedang mencari informasi tentang pembersihan hati, artikel ini akan sangat membantu.

Sangat menarik untuk melihat seberapa besar peningkatan lalu lintas Dr. Axe dengan update ini, meskipun mereka belum hampir pulih setelah serangan Medic Agustus 2018 mereka. Banyak situs pengobatan alternatif terpukul kuat dengan core update Desember dan tidak membaik. Situs serupa, Mercola.com melihat penurunan besar dalam lalu lintas setelah update ini. Kami menduga bahwa informasi baru tentang perawatan alternatif telah masuk ke Grafik Pengetahuan, Google sekarang dapat mengenali bahwa beberapa situs medis alternatif memiliki lebih banyak potensi untuk membantu orang daripada menyakiti mereka. Bukan karena situs seperti Mercola berbahaya bagi orang-orang, tetapi tampaknya ada ambang kepercayaan tertentu yang perlu dimiliki Google di sebuah situs untuk memungkinkannya mendapat peringkat untuk semua jenis kueri medis.

Kami curiga bahwa dalam banyak kasus, Google menolak panggilan pada otoritas yang diperlukan agar situs diberi peringkat untuk kueri medis alternatif asalkan Google dapat memahami bahwa konten tersebut kemungkinan besar tidak berbahaya.

Situs nasihat medis

Situs ini mengalami pasang surut dengan banyak update. Jika kami melihat lalu lintas organik Google mereka, kami dapat melihat bahwa mereka sangat terpukul dengan core update Mei, dan tampaknya tidak melakukan pemulihan dengan core updatebulan Desember.

Dalam pengalaman kami dengan update inti, saat situs terpengaruh secara negatif, kami biasanya melihat penurunan di semua halaman. Namun dalam kasus ini, beberapa halaman di situs melihat pemulihan yang sangat bagus dengan update ini dan yang lainnya terpukul keras. Meskipun pola lalu lintas keseluruhan tetap sama, melihat setiap halaman cukup menarik.

Kami telah melihat pola ini di banyak situs yang terpengaruh oleh core update- beberapa halaman naik, dan beberapa tidak. Meskipun kedengarannya belum sempurna, ini bukan temuan normal dalam analisis pasca-update kami. Kami biasanya melihat bahwa situs adalah pemenang atau pecundang. Dengan core update Mei 2020, kami menemukan bahwa halaman individu sering kali menang atau kalah. Dengan update ini, kami menduga bahwa kata kunci tertentu mengalami perubahan.

Pada contoh di atas, kedua artikel tersebut ditulis oleh penulis yang sama. Benar-benar tidak ada perubahan dalam sinyal EAT di salah satu halaman ini yang dapat kami pasangi sebagai bermasalah atau patut dicontoh. Kedua halaman dalam hal ini memiliki penggunaan heading yang baik, meskipun dapat dikatakan bahwa heading lebih jelas dan mudah dibaca sekilas pada postingan yang berhasil dengan baik. Kami juga mencatat bahwa kiriman yang berhasil memiliki komentar yang berguna juga, sedangkan kiriman yang menolak tidak.

Situs ini juga mengalami peningkatan dalam peringkat untuk banyak kata kunci yang diperingkat halaman forum. Kami telah melihat bahwa beberapa klien kami memiliki bagian konten buatan pengguna yang berfungsi baik dengan update ini. Tidak semuanya adalah situs medis

Contoh ini menunjukkan betapa menantangnya menganalisis updateini! Benar-benar tidak ada senjata merokok yang muncul sebagai penyebab situs tidak berfungsi dengan baik.

Vaccines.gov

Menurut studi Lily Ray yang disebutkan di atas, satu situs yang sangat menderita dalam update ini adalah Vaccines.gov. Situs ini mengalami peningkatan peringkat pada bulan Juni 2020. Meskipun itu bukan tanggal core update, kami melihat pada saat itu bahwa Google memberikan dorongan besar ke situs-situs yang sangat otoritatif termasuk banyak .gov, .edu dan .org situs.

Dalam video Google baru-baru ini , mereka berbagi bahwa di masa lalu mereka telah meningkatkan hasil pencarian dengan lebih menekankan pada otoritas atas relevansi dalam beberapa kasus. Ini masuk akal karena buku putih tentang bagaimana Google melawan disinformasi memberi tahu kita bahwa pada saat krisis Google dapat memilih untuk lebih memilih otoritas daripada relevansi dan faktor peringkat lainnya. Pada tahun 2020, dunia dipastikan berada dalam masa krisis.

Kami menduga bahwa dengan core update ini, Google merasa mereka memiliki kepercayaan yang lebih pada kemampuan mereka untuk menampilkan konten medis yang baik dan bermanfaat, dan oleh karena itu, mereka dapat sedikit mengabaikan pentingnya otoritas yang tampaknya telah dinaikkan di Juni.

Kami melihat pada kata kunci tertentu di mana vacines.gov mengalami penurunan dan sekali lagi, kami mencatat bahwa dalam setiap kasus sepertinya Google melakukan pekerjaan yang baik dalam menampilkan hasil yang akan paling membantu para pencari.

Jika situs Anda adalah otoritas di vertikal Anda dan Anda melihat penurunan dengan update ini, apa yang mungkin terjadi bukanlah bahwa Anda diturunkan, melainkan, Google dapat menemukan nilai di beberapa pesaing Anda yang kurang otoritatif.

Situs medis alternatif

Kami senang melihat peningkatan yang dilakukan klien kami ini dengan update ini.

Dalam kasus ini, semua laman di situs mengalami peningkatan lalu lintas dari 20% hingga 60%. Ketika kami meninjau SERPS untuk kata kunci yang ditingkatkan, jelas bahwa situs ini dinaikkan (dibandingkan dengan pesaing yang diturunkan pangkatnya).

Sulit untuk mendiskusikan konten situs ini tanpa mengungkapkan identitas klien kami. Namun, kami merasa ini adalah kasus yang penting untuk didiskusikan, karena kami merasa ini adalah contoh lain dari Google yang semakin memahami gaya pengobatan yang kurang umum. Situs ini benar-benar dihancurkan dengan core updateJuni 2019 yang menurunkan banyak situs pengobatan alternatif. Namun, situs tersebut ditulis dengan baik, dan memiliki konten yang bagus.

Kami telah bekerja dengan klien ini untuk membantu mereka meningkatkan cara mereka menampilkan sinyal terkait EAT di situs mereka. Mereka bekerja untuk menambahkan lebih banyak referensi dan skema. Mereka juga memperbaiki kata-kata dalam biografi penulis mereka untuk menunjukkan keahlian dan lebih banyak lagi.

Ada kemungkinan bahwa peningkatan yang mereka lihat dengan core update bulan Desember adalah karena Google lebih mempercayai situs tersebut setelah peningkatan ini dilakukan. Namun, kami curiga bahwa Grafik Pengetahuan kini memiliki lebih banyak informasi untuk digunakan Google sehubungan dengan bidang pengobatan alternatif mereka, untuk membantu mereka menentukan bahwa pokok bahasan mereka sebenarnya didukung oleh sains dan memiliki reputasi baik.

Jika Anda melihat penurunan lalu lintas dan situs Anda alt-med, sangat mungkin Anda tidak melakukan kesalahan apa pun, tetapi Google sekarang dapat menampilkan beberapa konten bagus di halaman pesaing Anda dan mengenalinya sebagai lebih bermanfaat daripada milikmu. Namun, jika situs Anda membahas topik medis alternatif dan tidak didukung dengan baik dengan penelitian ilmiah, pemulihan mungkin sulit.

Pola yang kami selidiki setelah update ini

Biasanya, pada saat kami beberapa minggu memasuki update Google baru, kami merasa bahwa kami memiliki gagasan yang baik tentang apa yang diubah Google. Namun dalam kasus ini, kami masih berada dalam posisi spekulatif dan terus menyelidiki pola yang kami lihat.

Berikut ini adalah semua hal yang terus kami selidiki saat kami membantu pemilik situs menentukan halaman mana, dan khususnya kata kunci mana yang tidak berkinerja sebaik sebelum update:

1) Google mungkin telah membuat perubahan pada cara mereka menilai topik medis alternatif. Beberapa klien alt med kami melihat peningkatan yang bagus di seluruh papan dengan update ini. Kami merasa bahwa Google mungkin telah membuat langkah besar untuk dapat memahami halaman mana yang dapat dipercaya. Di masa lalu, kami merasa banyak konten alt-med hanya didiskon oleh Google meskipun itu adalah jenis konten yang banyak dicari orang.

2) Google mungkin lebih memperhatikan tajuk dan struktur konten. Penelusur suka membaca sepintas judul untuk menentukan apakah sebuah artikel adalah artikel yang ingin mereka gunakan. Sangat menarik untuk dicatat bahwa dalam banyak kasus, kita dapat melihat bahwa halaman yang ditingkatkan dengan update ini adalah halaman yang menggunakan heading dengan baik. Sebagai catatan tambahan yang menarik, salah satu pertanyaan yang dicantumkan Google dalam postingan mereka tentang update inti adalah, “Apakah judul dan / atau judul halaman memberikan ringkasan konten yang deskriptif dan bermanfaat?”

3) Google tampaknya melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menampilkan konten yang relevan dengan kueri. Meskipun Danny Sullivan mengatakan bahwa update Core Desember tidak secara langsung terkait dengan BERT, satu pola yang paling sering kita lihat, jika tidak semua kata kunci yang berubah di basis klien kami adalah bahwa Google melakukannya dengan baik dalam menampilkan halaman bermanfaat yang berhasil bertemu kebutuhan pencari.

4) Apakah UX merupakan faktor? Kami tidak membahas hal ini di artikel ini, tetapi setelah membaca artikel ini oleh Kevin Indig di mana dia mencatat bahwa banyak situs yang menolak update memiliki pengalaman iklan yang mengerikan, kami juga memberi perhatian lebih terhadap hal ini! Jika Anda menolak dengan update ini dan memiliki banyak iklan, terutama iklan yang mengganggu kemampuan pengguna untuk membaca konten utama, mungkin ada baiknya bereksperimen dengan menampilkan lebih sedikit iklan. Namun ketahuilah bahwa jika Google memang mengubah sesuatu dengan core update ini terkait dengan iklan, Anda mungkin perlu menunggu hingga kami memiliki core update lainnya untuk melihat peningkatan.

5) Beberapa hal lainnya. Kami juga sedang menyelidiki apakah update ini memiliki dampak yang lebih kuat dari biasanya pada situs cryptocurrency. Namun ini sulit untuk dinilai, karena Bitcoin telah memperbarui kekuatannya dalam beberapa minggu terakhir. Demikian pula, kami sedang menyelidiki apakah konten yang dibuat pengguna sekarang telah diberi nilai lebih, karena banyak klien kami yang berhasil dengan update ini, melihat peningkatan dalam peringkat kata kunci untuk halaman forum mereka atau halaman lain dengan banyak konten buatan pengguna. Tidak semua klien ini adalah situs medis.

Sulit untuk memberikan saran pemulihan khusus, mengingat jarang ada satu pelaku yang dapat disalahkan setelah situs terpengaruh secara negatif oleh core update. Pendekatan kami adalah selalu melakukan semua yang kami bisa untuk meningkatkan situs berdasarkan informasi dalam Panduan Penilai Kualitas Google dan juga Posting Blog Google tentang core update .

Berikut rekomendasi kami:

  • Baca Pedoman Penilai Kualitas dan perhatikan dengan cermat setiap contoh yang diberikan yang berada di vertikal serupa dengan Anda.
  • Pastikan bahwa setiap klaim medis yang dibuat (dan fakta yang benar-benar penting) didukung oleh referensi yang kuat dari sumber yang berwibawa dan dapat dipercaya.
  • Perjelas dan jelaskan siapa Anda, siapa yang bertanggung jawab atas konten di situs Anda, kebijakan pengembalian dana, dan metode monetisasi.
  • Lihat kata kunci yang peringkatnya menurun dan lihat halaman pesaing Anda yang meningkat pada saat yang sama. Tujuannya adalah untuk menentukan bagaimana mereka melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan pencari dan apakah Anda dapat mengubah konten Anda sehingga itu benar-benar akan menjadi pilihan terbaik.
  • Manfaatkan judul deskriptif dengan baik di artikel Anda.
  • Jika konten Anda tidak ditulis oleh seseorang yang ahli materi pelajaran, Anda mungkin perlu mencari penulis yang lebih berwibawa. Dalam banyak kasus untuk konten medis, mungkin cukup memiliki peninjau medis di samping penulis Anda.
  • Jangan berlebihan dengan iklan. Jika Anda memiliki iklan yang mengganggu, pertimbangkan untuk menghapusnya.

Tentu saja, selalu disarankan untuk melakukan tinjauan teknis menyeluruh terhadap situs yang tidak berkinerja baik. Namun dalam pengalaman kami, masalah teknis jarang menjadi penyebab penurunan lalu lintas setelah core update Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *